Kamis, 06 Oktober 2016

Pil Pengharum Kentut

Bau kentut di sebagian kalangan dianggap sebagai aib yang dibenci, bahkan merendahkan harga diri seseorang. Namun kemajuan teknologi saat ini ternyata bisa membuat semua yang "tidak mungkin" menjadi mungkin.
Teknologi saat ini mampu memberikan solusi bau kentut agar terasa harum mewangi, sehingga  orang tidak lagi khawatir  membuang gas dari tubuhnya  di sembarang tempat.


Seseorang saintis dan pereka cipta dari Perancis  berhasil menciptakan sejenis pil yang mampu mengubah bau kentut manusia menjadi wangi. Dia adalah Christian Poincheval  yang berhasil meracik pil yang mampu mengubah bau kentut menjadi harum seperti coklat atau bunga mawar.

Ide menciptakan pil ajaib ini muncul setelah dia mengalami gangguan kentut dalam sebuah acara makan malam bersama rekan-rekannya.

Manfaat lain 

Tidak hanya sebatas itu, Poincheval mengklaim bahwa pil yang diciptakannya itu tidak hanya membuat kentut beraroma coklat, namun pil itu mampu mengurangi kandungan gas dalam usus akibat mengonsumsi sayuran atau makanan lainnya.

" Hingga kini, banyak orang yang membeli pil ini. Ke depan saya berharap ada perusahaan yang mau membeli dan memproduksi pil ini agar bisa digunakan di seluruh dunia," harapnya.

Sebotol pil kentut berisi 60 butir itu dijual dengan harga 7.9 hingga 9.99 pound atau sekitar Rp 150.000,- Produknya ini selain menawarkan manfaat untuk mengurangi gas dalam tubuh, juga bermanfaat untuk mengurangi perut kembung, serta berguna menjaga kesehatan organ pencernaan manusia.

Banyak diminati

Poincheval awalnya menjual pil itu melalui webnya pilulepet.com pada tahun 2006 lalu, dan mengaku bahwa  penjualan pil tersebut sangat tinggi.

"Ada yang membelinya karena masalah perut kembung, dan ada juga sebagian mereka yang membelinya sebagai bahan gurauan untuk teman-teman mereka.
"Pil ini dibuat dari campuran sayur-sayuran, arang, Adas, lithothamme (rumput laut), propolis (resin tumbuhan) dan blueberry," kata kakek asal Desa Gesvres tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar