Minggu, 16 Oktober 2016

Tahukah anda ikan Goliath, penghuni sungai pemangsa Buaya

Sudah menjadi hukum alam jika ikan ditakdirkan sebagai santapan empuk buaya.
Mendengar ikan menjadi santapan buaya merupakan hal yang sangat wajar dan bukan suatu keanehan, namun bagaimana jika yang terjadi malah sebaliknya, ikan memangsa buaya.

Ikan memangsa buaya memang sangat jarang terdengar, bahkan hampir 99 % orang mungkin tidak akan percaya bahwa ada ikan sungai yang dengan beraninya memangsa buaya. Namun tahukah anda bahwa ikan sungai yang memangsa buaya benar adanya dan bukan bualan semata.

Adalah ikan Goliath si penghuni sungai Kongo yang memtahkan anggapan yang ada selama ini bahwa tidak akan mungkin seekor ikan sungai mampu memangsa buaya. Dengan ukuran tubuhnya yang mampu tumbuh sepanjang 5 meter ditambah tampang yang super duper sangar dengan taring-taring tajam bak pisau belati maka tak diragukan lagi bahwa ikan ini memang benar-benar memiliki kemampuan untuk memangsa seekor buaya. Kemampuan memangsanya yang luar biasa membuat ikan ini dijuluki sebagai ikan piranha raksasa. Sebagaiman diketahui bahwa piranha adalah seekor ikan dengan panjang 15 - 20 cm yang begitu menakutkan bahkan mampu membunuh manusia dengan gigi-gigi tajamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar