Sabtu, 08 Oktober 2016

Daging Rusa Untuk Kesehatan Kaya Protein

Rusa memang sulit didapatkan, bahkan sebagian negara melindunginya. Tapi tahukah anda  bahwa daging binatang ini sangat bermanfaat, diantaranya :

Protein dan Zat Besi
Dagingnya mengandung protein dan zat besi yang tinggi serta rendah kalori hingga baik utk kesehatan kita. Dengan mengonsumsi 4 ons daging rusa setiap hari, maka 68,5 % kebutuhan protein dan 28,2 % zat besi dalam sehari telah dapat terpenuhi.


Pasokan zat besi yang teratur sangat baik bagi perempuan hamil dan tengah mengalami datang bulan. Sebagai tambahan informasi, dalam 4 ons daging rusa tadi hanya mengandung sekitar 179 kalori serta 1,4 gram lemak.

Vitamin B 12 dan B6
Daging rusa juga memiliki kandungan dan sumber vitamin B 12 dan B 6 yang sangat tinggi. Dimana kedua vitamin tersebut sangat dibutuhkan untuk mencegah munculnya homosistein (asam amino-bagian terkecil dari protein)

Profesor Reinhart Wolfgang dari Frankfurt dalam penelitiannya mengatakan bahwa tingginya kadar homosistein dalam tubuh dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah, berkontribusi pada pengembangan dan perkembangan aterosklerosis, penyeakit jantung, diabetes, serta meningkatkan resiko serangan jantung serta stroke.

Homosistein juga berhubungan dengan penyakit osteoporosis. Sebuah studi baru-baru ini menemukan penyakit osteoprosis lebih sering diderita oleh wanita yang asupan vitamin B12 nya kurang dibandingkan dengan mereka yang memiliki status B12 normal. Vitamin B 12 juga membantu dalam melindungi sel usus besar dari efek racun karsinogenik, hingga mengurangi resiko kanker usus besar


Ribovflavin
Daging rusa juga mengandung riboflavin. Zat ini menjadi bahan utama farmasi sebagai pengurang serangan migrain pada kepala. Kandungan niacin (vitamin B3) yang berfungsi sama dengan Vitamin B komplek lainnya, yaitu sebagai sumber energi juga terkandung dalam daging rusa. Daging rusa juga cukup baik bagi kita yang tengah menjalani program diet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar