Rabu, 12 Oktober 2016

Melawan Sel Kanker Dengan Sistem Imun Tubuh Sendiri


Selama ini standar pengobatan penyakit kanker yaitu kemoterapi, radiasi, atau operasi, saja dianggap belum cukup untuk membersihkan tubuh dari sisa-sisa sel kanker. Karena itu kini dikembangkan metode penguatan sel imun untuk melawan kanker.
            Menurut Chief President FUDA Cancer Hospital, Prof. Xu Kecheng, sel kaknker sebenarnya bukan benda asing, tetapi milik tubuh kita sendiri. “ Hanya saja ia tumbuh tidak normal dan berubah menjadi ‘ jahat’ katanya dalam acara seminar dan peluncuran buku Hidup Berdamai dengan Kanker di Jakarta.
            Ia menambahkan, mengharapkan sel-sel kanker hilang dengan memberantas total dari tubuh sepenuhnya sebenarnya tidak mungkin. “ Saat tubuh terkena kanker, maka yang terjadi adalah perang antara sel-sel kanker dan tidak mungkin akan habis total,” ujarnya.
            Pengobatan kanker dengan operasi saja, kemudian mengharapkan bebas dari kanker adalah pemikiran yang salah. Pasien harus diajarkan menerima dan hidup damai dengan kanker.” Yang bisa dikerjakan adalah bagaimana bersahabat dengan musuh itu. Syaratnya, memperbesar dan memperkuat pasukan sel-sel imun tubuh untuk melawan sel-sel kanker yang jahat. Terapi dengan mengandalkan system imun tubuh ini dikenal dengan imunoterapi,” katanya.

            Menurutnya, bila tentara di dalam tubuh (sel darah putih) diperbanyak, otomatis sel kanker tertekan. Ia menyampaikan 5 hal yang bisa membuat kondisi imun tubuh tetap tinggi, yaitu selalu gembira dan menghindari stress, menjaga pola makan sehat, usahakan melakukan olahraga ringan setiap hari, tetap bekerja, dan melakukan imunoterapi. Imunoterapi yaitu terapi dengan menyuntikkan sel darah terbaik pasien yang sudah dibiakan untuk meningkatkan kembali imunitas tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar