Senin, 26 Desember 2016

Cantik Dengan Kepompong Emas


Banyak sekali yang tidak tahu kepompong emas. Spesies yang banyak menempel di atas daun ini jarang dilihat orang, sehingga jika sudah bermetamorfosa akan jatuh dan kering. Tapi tidak bagi kalangan keuarga kraton Jawa. Ketika orang lain tidak begitu melirik, para ahli kecantikan keratin Jawa sejak dulu sudah memburunya untuk bahan dasar pelembab masker dalam bentuk krim atau kapsul.

Sebagaimana yang pernah dilansir di salah satu media nasional, Keraton Yogyakarta Hadiningrat memiliki 5 putri yang gemar melakukan perawatan kecantikan. Uniknya , kelimanya gemar menggunkanan kepompong emas sebagai bahan untuk mempercantik kulit mereka. Itulah kenapa sejak beberapa tahun belakangan ini kepompong emas sudah banyak digunakan sebagai bahan dasar oleh beberapa klinik kecantikan berkelas.

Protein Pelembab Kulit
Seperti yang sudah pernah diulas di salah satu tayangan televisi swasta nasional tentang kesehatan, sebuah penelitian yang dilakukan di lembaga independen di Thailand yang telah membuktikan bahwa kepompong emas mengandung banyak protein yang dapat melembabkan kulit. Selain itu, kepompong ulat sutera juga mengandung 12 macam asam amino serta sericine yang akan membantu meremajakan kulit sekaligus melindunginya dari paparan sinar ultraviolet.

Bagi perempuan, kulit wajah yang kusam adalah musuh utama. Untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang kusam, kini telah muncul salah satu perawatan kulit yang sehat dan unik , yakni facial kepompong.

Dr. Witdada Kurnadi
“Kepompong yang dipakai untuk merawat kulit wajah ini adalah jenis kepompong ulat sutera yang hidup di pohon murbei dan memakan buah murbei. Jadi bukan sembarang kepompong sutera. Kepompong facial menjadi alternative untuk merawat kulit, karena selain kulit wajah bisa tampil lebih segar dan bebas komedo, tapi juga bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Scrub kepompong ini juga tak hanya untuk wajah, namun juga bisa dipakai di beberapa bagian lain, seperti ketiak, lutut, siku, dan sela-sela paha.”

“Kandungan protein dalam kepompong cukup tinggi dan protein itu sendiri sangat bermanfaat untuk kulit, yakni untuk mempertahankan kehalusan dan keremajaan kulit. Lapisan fibroin atau protein dari ulat sutra yang bisa membuat kulit halus dan bercahaya. Apalagi zat fibroin juga membantu melindungi kulit dari ultra violet sehingga setelah perawatan ini kulit tentu akan tetap terjaga kesegarannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar