Jumat, 11 November 2016

Keajaiban Air Zam-Zam


Tidak banyak yang tahu bagaimana sumur zam-zam bisa mengeluarkan puluhan juta liter pada musim haji dan tidak pernah kering sekalipun. Seorang peneliti diperintahkan Raja Faisal untuk meneliti sumur zam-zam untuk menjawab tuduhan liar seorang dokter Mesir tentang pernyataannya bahwa air zam-zam itu tidak layak untuk dikonsumsi karena posisinya berada di bawah permukaan air laut.

Berapa juta liter Air Zam-Zam ?

Berapa banyak air zam-zam  yang diambil setiap kali musim haji ? Mari kita kira secara acak, Jemaah Haji yang datang dari seluruh dunia  pada setiap musim haji dewasa ini berjumlah sekitar 2 juta orang. Semua jamaaj diberi 5 Liter air Zam-zam ketika pulang ke tanah airnya. Jika 2 juta orang membawa pulang masing-masing 5 liter air zam-zam ke negaranya, ini saja sudah menjadi 10 juta liter. Di samping itu sepanjang berada di Mekah dan kebanyakan jamaah tinggal 25 hari dan setiap orang menghabiskan 1 liter sehari maka jumlahnya sudah 50 juta liter.Tariq Hussain seorang insinyur kimia yang bekerja di Instititut Penyaringan Air Laut untuk diminum di Jedah, mendapat tugas untuk menyelidikinya. Pada waktu memulai tugasnya Tariq belum ada gambaran bagaimana sumur air zam-zam bisa menyimpan air yang begitu banyak seperti tidak ada batasnya. Ketika sampai di dalam sumur, Tariq amat terkejut ketika melihat bahwa ukuran "kolam" sumur itu hanya 18 x 14 kaki saja (kira-kira 5 x 4 meter).

Mengandung zat kuman
Dari hasil penelitian sampel air di Eropa dan Arab Saudi menunjukkan bahwa  air zam-zam mengandung zat flourida yang ada daya efektif membunuh kuman, sama seperti sudah mengandung obat.

Lalu perbedaan air zam-zam dibanding air sumr lain di Mekah dan sekitar Arab adalah dalam hal kuantitas kalsium dan garam magnesium. Isi kedua mineral itu sedikit lebih banyak pada air zam-zam, mungkin oleh karena itulah air zam-zam dapat menyegarkan bagi jamaah yang kelelahan. Keistimewaan lain komposisi dan rasa konten garamnya selalu stabil selalu sama dari sejak terbentuknya sumur ini. Bahkan air zam-zam dapat menyembuhkan penyakit. Nabi SAW mejelaskan "Sesungguhnya air zam-zam ini air yang sangat diberkahi, ia adalahn makanan yang mengandung gizi,"

Air zam-zam juga mengandung zat flourida yang berkhasiat menghancurkan kuman-kuman yang ada dalam isi airnya. Yang juga menakjubkan adalah tidak ada sedikitpun lumut di sumur ini. Air zam-zam selalu bebas dari pencemaran kuman. Ajaibnya lagi, pada waktu semua sumur di sekitar Mekah dalam keadaan kering, sumur air zam-zam tetap berair bahkan sepanjang zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar