Jumat, 05 Mei 2017

Mandi Setelah Makan Bisa Berbahaya

Pernahkah anda mendengar bebearapa larangan makan ? Yang paling popular mungkin larangan tidur setelah makan. Namun di samping itu ada larangan mengenai mandi setelah makan. Apa bahayanya mandi setelah makan ?

Jika dilihat sekilas, rasanya mandi setelah makan bukanlah hal yang berbahaya. Namun ternya pendapat tentang larangan mandi setelah makan ini ada benarnya. Hal ini dikarenakan ketika makan aliran darah dalam tubuh akan dikonsentrasikan pada bagian perut untuk proses pencernaan.

Sedangkan mandi akan meratakan aliran darah ke seluruh tubuh, akhirnya ketika kita mandi setelah makan maka aliran darah yang harusnya terkonsentrasi pada perut malah menuju ke seluruh tubuh. Akibatnya, proses pencernaan akan terganggu. Biasanya terganggunya proses pencernaan ini akan ditandai dengan kram pada bagian perut.


Karena itu, ada baiknya mandi dilakukan sebelum makan. Jika memang sudah terlanjur makan kita  harus member jeda waktu antara makan ndan mandi. Jeda waktu yang dianjurkan aadalah minimal 30 menit. Hal itu karena dalam jeda waktu tersebut, biasanya proses pencernaan dalam perut sudah selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar